Ariyanto Zein Menyeru Partisipasi Aktif Alumni untuk Memajukan IKESMA

ikesma.com (Feb’21) – Kuatnya keinginan Ketua Umum (Ketum) IKESMA, Ariyanto Zein untuk memperbesar dan memperluas tingkat partisipasi alumni SMA Negeri 1 Payakumbuh agar turut serta membina potensi bersama jajaran pengurus dengan mengkombinasikan alumni di rantau dan alumni di Payakumbuh.

Guna mencapai tujuan itu, Anto (begitu panggilan akrabnya) merasa perlu untuk “Jemput Bola” dan berkunjung ke Payakumbuh. Dalam satu kesempatan pada acara Marandang “Maota Ringan dan Bincang-Bincang” dengan Owner Radio Safasindo Payakumbuh Harni Famil yang juga pengurus IKESMA Bidang Media & Publikasi, Anto yang didampingi Syafriadi Bidang Sosial, menyampaikan keinginannya untuk merangkul sebanyak-banyaknya alumni, baik yang senior maupun yang yunior hingga ke akar rumput.

“Di zaman teknologi dan media sosial ini hampir seluruh angkatan punya grup, entah itu di facebook, juga di whatsapp. Kami berharap setiap admin dari grup-grup tersebut berkenan dan secara aktif mengajak alumni angkatannya untuk memajukan IKESMA” ungkap Ariyanto Zein.

Dalam pengamatan ikesma.com pada grup Facebook IKESMA nampaknya hasyrat dan keinginan itu tidak bertepuk sebelah tangan. Para alumni menyambut hangat dan bergairah keinginan tersebut, khususnya para “alumni milenial”.

“Luar biasa. Salam sehat dan sukses selalu untuk IKESMA di mana saja berada” tulis Imam Hipa (89) Demikian pula dengan Donanda Danea (93) menulis “Alhamdulillah, selamat bekerja Ketua, semoga IKESMA terus melangkah maju & jaya, dengan semangat kebersamaan, menyingkirkan ego, always positive thinking serta saling mendukung bukan untuk kepentingan pribadi, tapi dalam kebersamaan. Salam.” Dukungan dan harapan senada dapat anda baca di grup Facebook IKESMA.

Tidak hanya dari alumni muda, tampak juga beberapa dari para senior dan seniorita. Di antaranya Uni Yetni M. Chaniago, mantan Staf Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang kini sudah purna-bakti namun masih konsern mendukung IKESMA. “Selamat menerima estafet kepemimpinan kepada adinda Aryanto Zein dan Tim. Semoga Program IKESMA semakin baik dan sukses ke depannya…” tulis Uni Yetni.

Sertijab

Sementara itu sebelumnya pada hari Ahad 7 Februari 21, secara resmi IKESMA melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Umum dari kanda Erizal Azhar kepada Ariyanto Zein. Bertempat di restoran Omah Pawon, Cilandak Jakarta Selatan. Pada acara berlangsung khidmat, serius dan santai penuh keakraban, nampak hadir dari unsur Pengurus IKESMA didampingi para Pembina dan Penasihat, antara lain: Fuad Yohanis, Ali Nur, Armyn Hadi, In Muchtar, Herman Darnel Ibrahim, Ferizal Tjun Pelek, Tennoveri Darwis, Emila Zubir, Maidiward, Elsinanda Arce, Siti Gemala, Indra, Veri Oktoriandi dan Rishag Andiko.

Dalam sambutan perdananya Ariyanto Zein mengajak agar para alumni dari yang tertua hingga yang termuda lebih meningkatkan partisipasi (keikut-sertaan) nya dalam memajukan IKESMA.”Mengurus IKESMA memang lebih kental nuansa sosialnya, namun di sisi lain hal ini adalah ibadah, karena selaku pengurus adalah merajut silaturrahim. Dan kita semua tahu silaturrahim pahalanya sangat besar.” []

Tinggalkan Balasan