Halal bi Halal IKESMA: Manjalin nan Taurai

Jakarta (Juni) – Bulan depan tepatnya hari Ahad, 7 Juli 2019, IKESMA akan mengadakan Halal bi Halal dengan tema “Bakumpua Basuo – Manjalin nan Taurai” di Auditorium Gedung D Kementrian Pertanian Jl. RM Harsono no. 3 Ragunan Jakarta Selatan.

“Sebagai wadah pemersatu alumni, IKESMA sudah ada sejak tahun 1985 yang lalu, artinya sudah 34 tahun. Bayangkan berapa, banyak alumninya sekarang? Dan kami sebagai Pengurus akan berupaya merangkul seluruh alumni itu semua, karena potensinya sangat besar sekali.” jelas kanda Erizal Azhar selaku Ketua Umum IKESMA Periode 2018-2021.

“Nah, momentum halal bi halal ini, kami harapkan bisa mencapai misi tersebut, karenanya dari unsur kepanitiaan kami sudah melibatkan generasi alumni yang muda-mudi. Paling tidak saling mengenal dulu lah. Baru setelahnya ada keakraban dan seterusnya terjalin hubungan yang baik. Karena untuk itu pula lah IKESMA ada.” tambahnya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Halal bi Halal, uni Emila Zubir. “Kami mengangkat tema Bakumpua Basuo – MANJALIN nan TAURAI, maka dalam kepanitiaan tahun ini kami melibatkan sebanyak mungkin angkatan muda. Kalau dengan Tennoveri, Idoelman, Kadrial, Datuak Doffy, Barid, Zulhasni, Yelly, Mukhrida, Yuningsih, Linda Wisdayani, dan kawan-kawan sudah biasalah kami bekerja sama dalam sebuah acara, karena kami satu kelompok di KABUA SAIYO (Tiaka Bukik Sitabua Saiyo).” kata Emila Zubir yang juga saat ini memangku peran Sekretaris Umum IKESMA.

“Namun ketika bersua adik-adik dari generasi Dilan dan generasi Milenial ini terasa sekali ada penyegaran. Kami senang dan bangga bisa bekerja dengan, Andiko, Ariyanto Zein, Donanda Danea, Indra Lebok, Nasrul Nazar, Adityawarman, Titin Hastinar, Samsu Muharlan, Elsinanda Arce, Siti Gemala, Vivin Aulia Rahmi dan masih banyak lagi. Kami optimis IKESMA bisa berkembang dan maju dengan partisipasi aktif yang mereka berikan.” tukuk uni yang cantik ini.

Meski demikian partisipasi dan keterlibatan angkatan lama tetap ada. Ini terlihat dari aliran dana yang datang dari kelompok-kelompok: Tuo Sepakat, Tuah Sakato, Labam (Labuah Basilang Maimbau) dan Sago Sakato agar acara ini terselenggara semarak, meriah, gembira dan penuh keakraban.

“Ke depan kami akan terus berusaha merangkul agar para alumni mulai dari tamatan tahun 90an hingga 2000an semakin banyak berperan dan membesarkan IKESMA.” kata Ariyanto Zein, Wakil Ketua II IKESMA. Ariyanto adalah tamatan 1993.

“Besar sekali potensi terpendam IKESMA yang perlu dibangkitkan. Dan banyak hal yang bisa kita perbuat untuk kemashlatan alumni ke depan. Kami yakin dan optimis dengan kebersamaan dan partisipasi aktif alumni setiap angkatan semua yang kita cita-citakan akan terwuujud.” tambah Titin (Hastinar) – Kepala Humas IKESMA 2018-2021.

“Dan yang terpenting saat ini, mari kita SUKESKAN HALAL bi HALAL IKESMA dulu. Kawan-kawan di mana pun informasi ini dapat diketahui, hadirlah pada hari Ahad, 7 Juli. Mari kito BAKUMPUA, BASUO sembari MANJALIN nan TAURAI” – seru Elsinanda (Cici) Arce selaku Sekretaris Panitia Halal bi Halal. []

 

 

 

Tinggalkan Balasan