Harapan Senior dan Yunior terhadap RAI 2020

Jakarta (Maret’20) – Menyambut Reuni Akbar IKESMA 2020 kanda Edy Has dari SMASA ’72 yang tergabung dalam Kelompok Sago Sakato dalam komentarnya di www.ikesma.com menulis begini:

Panitia Reuni Akbar dan MUBES IKESMA tahun 2020 sudah terbentuk. MUBES tahun ini mempunyai arti yang sangat trategis, karena regenerasi kepengurusannya akan berjalan sacara alamiah tanpa mengabaikan pengabdian para pendahulunya.

MUBES tahun ini harus mampu untuk menyusun program internal dan external. Secara internal kita harus mempererat silaturrahmi untuk mewujudkan kekompakan semua kelompok dan angkatan. Secara external IKESMA harus berperan memacu pembangunan daerah dengan memberi masukan kepada pemerintah daerah, baik melalui DPRD maupun Kepala Daerah.

Kalau kita mengacu kepada beberapa daerah khususnya di Pulau Jawa, hampir semua Kota mempunyai alun-alun sebagai titik temu berbagai macam kegiatan, di situ berdiri Mesjid, gedung pertemuan yang dilengkapi dengan taman bermain. Kota Payakumbuh memungkinkan untuk itu, yaitu bekas Kantor Bupati yang terletak di jantung kota, tempat yang paling strategis. IKESMA kalau bisa menjembatani kedua Pemda, tanahnya dikuasai Pemda Kabupaten, sedangkan lokasinya di daearah Kota Payakumbuh.

Kalau ini bisa diwujudkan, keindahan Kota akan terlihat. Reuni dan Mubes tahun ini jangan hanya sebatas bernostagia, akan tetapi mempunyai maksud dan tujuan yang lebih jauh dari itu. Semoga sukses.

Gambar-gambar di atas adalah momen-momen kegiatan alumni IKESMA dari Kelompok Sago Sakato.

***

Sementara itu Didi Kurniawan dari SMANSA’99 berharap, “Mudah-mudahan event ini bisa merangkul semua angkatan alumni, terutama angkatan-angkatan muda dan dapat jadi MOMENTUM untuk paradigma baru dan ERA Baru bagi IKESMA.” tulisnya. Lebih lanjut dia mendo’akan, “Sukses untuk Mubes IKESMA – Sukses untuk HBH IKESMA – Sukses Reuni Akbar IKESMA – BASAMO MAKO MANJADI!!!” Aamiin.

Dan lebih dalam Dhoni Piliang masih dari SMANSA’99 menyampaikan harapannya seperti ditulis di bawah ini:

Semoga event akbar kali ini sekaligus bisa menjadi jembatan untuk lebih mempererat silaturrahmi dan memperdekat komunikasi kami para junior dengan uda-uda uni-uni IKESMA yg terlalu jauh baik secara umur (angkatan) dan pengalaman, agar kami lebih bisa berpartisipasi sedikit dan sekecil apapun yang kami mampu tanpa merasa/beralasan minder lagi dengan arahan dan bimbingan para senior jauh/dekat demi kiprah IKESMA untuk SMANSA kebangggaan khususnya dan payakumbuh 50 kota tercinta khususnya.
Aamiin,

Demikian segelintir komentar, harapan dan saran dari para alumni SMANSA yang dapat kami kutip dari sekian banyak yang beredar di facebook, group whatsapp dll. []