Kolaborasi IKESMA & Kabua Saiyo Berqurban di Sarasah Murai Harau

Jakarta (Agustus 2019) – Menyambut dan merayakan Lebaran Haji tahun 1440 H ini IKESMA dan Kelompok Kabua Saiyo Payakumbuh mengadakan acara Pemotongan hewan Qurban di Jorong Gantiang Sarasah Murai Pedalaman Lembah Harau Kabupaten 50 Kota.

Menurut kebiasaan 1 (satu) ekor sapi setara dengan 7 (tujuh) ekor kambing, sementara ini sudah terdaftar 14 Pequrban. Artinya bisa saja nanti akan memotong 2 (ekor) sapi saja atau 1 (satu) ekor sapi ditambah 7 (tujuh) ekor kambing.

Acara pemotongan hewan qurban ini menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 mendatang. “Masih 9 hari lagi, kami optimis peserta qurban akan terus bertambah.” jelas kanda Nedi Rinaldi selaku Ketua Panitia Pelaksana Qurban. “Relatif murah sebenarnya, kami hanya mematok harga Rp. 2,3 juta per 1 (satu) ekor kambing.” tambahnya pula.

Sementara itu Ketua Umum IKESMA, kanda Erizal Azhar mengatakan, pemilihan lokasi penyembelihan hewan qurban di Pedalaman Lembah Harau ini karena ingin menghibur dan menyenangkan hati masyarakat sekitar. “Mari kita gembirakan hati mereka, masyarakat sekitar sini kebanyakkan berprofesi sebagai pekerja/buruh di kilang gambir. Hanya setahun sekali mereka makan daging. Prihatin kita.” katanya menjelaskan.

Kanda Erizal Azhar yang sebelumnya juga menjabat Ketua Umum Kelompok Kabu Saiyo ini menjelaskan, “Ini adalah kali ketujuh kita melaksanakan Pemotongan hewan qurban. Dan alhamdulillah tahun ini Kabua Saiyo berkolaborasi dengan IKESMA. Kita sangat apresiasi juga keikut-sertaan kanda Asmara Jaya dan uni Yetni Murni adalah mantan Ketua Umum dan Sekretaris Umum periode sebelumnya. Ada lagi kanda Riza Jaya, juga berpartisipasi pada kesempatan kali ini.”

Senada dengan Nedi Rinaldi, Ketum IKESMA masih berharap peserta qurban akan terus bertambah.

Bagi keluarga Besar IKESMA dan Kabua Saiyo yang mengikuti Qurban biayanya bisa ditransfer ke rekening Panitia Qurban.

No. Rek 0256 01 064127 50 2
an. SYAHRUL RASYID
Bank BRI Cabang PAYAKUMBUH

Bagi yang sudah transfer, mohon kirim bukti transfernya ke WA Syahrul Rasyid sebagai Bendahara

Atau hubungi: 1. Nedi Rinaldi HP 082388270896 dan 2. Syahrul Rasyid HP 085292480177

Terima kasih kepada Keluarga Besar IKESMA dan Kabua Saiyo yg telah memberikan rezekinya dengan berQurban secara ikhlas semoga menjadi amal jariah bagi kita semua. Aaamiiin YRA.

Tinggalkan Balasan