Kunjungi SMAN 1 Payakumbuh, Ketum Serahkan Bantuan untuk Musholla Babussalam

ikesma.com (Feb’21) – Pada lawatan ke Payakumbuh dalam rangka penguatan dan sosialisasi kepengurusan yang baru, Ketua Umum (Ketum) IKESMA, Ariyanto Zein singgah ke kampus SMA Negeri 1 di Tiakar Payakumbuh. Dalam kunjungan tersebut Ketum didampingi Yusra Maiza (94) dari Bidang Organisasi dan Keanggotaan mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah, bapak Erwin Satriadi, Kepala Tata Usaha, Notia Anggeli Lona dan Ustadz Zulkifli selaku Pembina/Pengurus Musholla Babussallam.

Pertemuan berlangsung akrab di ruangan Kepala Sekolah itu membincangkan banyak hal, di antaranya tentang pemberlakuan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Siswa Baru, tentang Sarana dan Prasarana di lingkungan sekolah yang dirasa masih belum memadai (tidak representatif) khususnya Kantin Siswa masih belum layak.

Selain itu juga tentang keluhan dari “orang tua siswa miskin” yang semakin banyak saja mengajukan Surat Permohonan Tidak Mampu. “Meski ada bantuan pemerintah tapi masih dirasa belum mencukupi. Nah ini peluang bagi para alumni yang diberi kelapangan rezeki. Barangkali ada yang berniat menyalurkan Beasiswa.” ujar pak Erwin.

Ketum IKESMA mengapresiasi yang disampaikan pihak sekolah dan berjanji membantu. “Kami akan membentuk Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh Ikesma (BAZIS Ikesma) yang nantinya diharapkan bisa membantu siswa/siswi yang kategori miskin dan tidak mampu tersebut.” menimpali paparan Kepala Sekolah. “Namun ini perlu kajian mendalam dan kesiapan Pengurus IKESMA karena menyangkut amal ibadah.” tambah Ariyanto.

Bantuan untuk Musholla Babussalam

Pada pertemuan itu juga, Ariyanto memberikan bantuan untuk Musholla Babussalam SMA Negeri 1 Payakumbuh, yang diterima langsung oleh bapak Erwin Satriadi dan Ustadz Zulkifli. Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus IKESMA atas kepedulian terhadap SMA Negeri 1 Payakumbuh. []

 


Dalam rangka meningkatkan kepedulian ini anggota IKESMA bisa menyalurkan donasi ke:

  • 1. Bank BRI Syariah | No.Rek 1047479238 | a/n IKESMA Kanti Lamo
  • 2. Bank Mandiri | No. Rek 127-00-00116671 | a/n P.P IKESMA KANTI LAMO

Tinggalkan Balasan