Melihat Besarnya Potensi IKESMA, Kol. Mulyadi Harapkan Setiap Angkatan Mengirim 5 Peserta

Jakarta (Maret 20) – Musyawarah Besar (MUBES) IKESMA merupakan rangkaian dari acara Reuni Akbar IKESMA (RAI) 2020 dengan agenda tunggal yaitu PENGESAHAN atas Penyempurnaan Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IKESMA. Ketua Umum IKESMA, Erizal Azhar meminta Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Kol. Mulyadi (91) membentuk Tim Penyempurnaan AD-ART IKESMA dan mendaulatnya sebagai Ketua Pelaksana MUBES yang menurut rencana akan diadakan hari Selasa, 26 Mei 2020 mendatang.

Tim Penyempurnaan AD-ART IKESMA bekerja secara maraton melalui diskusi di grup WA dan rapat di Sekretariat IKESMA di Jakarta Timur. Dalam 2 (dua) kali rapat, pertama, Ahad 1 Maret 2020 dan kedua, Ahad 8 Maret 2020 Rancangan Penyempurnaann AD-ART sudah mencapai 91 persen. Tinggal sedikit lagi dan penyempurnaan sebenarnya nanti akan dibahas saat Mubes di Payakumbuh.

Dalam kedua rapat itu Tim Penyempurnaan AD-ART IKESMA selalu dihadiri oleh para Pendiri IKESMA, kanda Fuad Yohanis dan kanda Armyn Hadi didampingi Ketua Umum IKESMA sebagai Nara Sumber. Kehadiran mereka dipandang perlu karena anggota Tim memerlukan kisah-kisah sejarah berdirinya IKESMA sebagai wadah alumni SMAN 1 Payakumbuh tahun 1985 yang lalu.

“Saat ini IKESMA sudah berbadan hukum dan sudah mempunyai Rekening Bank sendiri. Saya merasa optimis impian para pendiri agar IKESMA mampu mendirikan Yayasan dan membangun Gedung Pertemuan sendiri insya Allah akan segera dapat direalisasikan.” harap kanda Fuad Yohanis. “Hitung saja, sudah berapa angkatan alumni SMA itu sejak tahun 1958 – 2019? Ada 60 angkatan, kalau dikalikan 200 orang saja sudah mencapai 12.000 orang alumni. Bukankah sebuah potensi yang sangat luar biasa?” tegasnya bersemangat.

Menimpali hal tersebut, Ketua Pelaksana MUBES IKESMA, Kol. Mulyadi (91) menimpali, “Kalau begitu sebaiknya peserta MUBES mengirim 5 (lima) orang per kelompok/angkatan. Agar gaungnya lebih bergema dan spiritnya lebih bergelora lagi.”

Dari data yang ada Panitia RAI 2020, mencatat angkatan produktif itu bisa diambil dari 1984 hingga 2019 jadi ada 35 (tiga puluh lima) angkatan ditambah 5 (lima) kelompok. Bila MUBES bisa menghadirkan perwakilan kelompok/angkatan tersebut maka peserta MUBES adalah 40 x 5 yaitu 200 orang.

“Ini adalah asset IKESMA yang paling berharga untuk bisa berbuat lebih banyak dan semakin berkembang. Mari kita tingkatkan partisipasi dengan mensukseskan MUBES IKESMA ini” himbau Mulyadi lagi.

Hal senada didukung oleh Ketua Umum IKESMA, kanda Erizal Azhar dan mantan Ketua Umum IKESMA kanda Armyn Hadi. [ ]

Tinggalkan Balasan