Mundur sebagai Ketua Umum, Erizal Azhar Wariskan lebih 17 Juta untuk IKESMA

IKESMA.COM | Jakarta – Melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas nomor 005/SPPT/2020 bertanggal 27 Desember 2020 Ketua Umum IKESMA, Erizal Azhar, menyerahkkan tongkat estafet kepemimpinan IKESMA kepada Wakil Ketua 1, Ariyanto Zein. Hal ini dilakukan karena kondisi kesehatannya yang kurang baik dan bermaksud mengundurkan diri agar bisa lebih fokus pada proses pemulihan/penyembuhan.

Dalam Grup Whasapp IKESMA, Erizal Azhar menulis:

As salamu’alaikum Wr Wb | Kepada Yang Kami Hormati Keluarga Besar IKESMA yang baik hati.

Berikut ini kami sampaikan Surat Permohonan Pengunduran diri kami selaku Ketua Umum IKESMA masa bakti 2018-2022. Karena alasan kesehatan. Pada kesempatan kami menyampaikan permonon maaf jika ada yang kurang berkenan selama saya memimpin Ikesma selama 2 tahun dan 2 bulan.

Demikian terima kasih | Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Menimpali hal tersebut salah seorang Pembina IKESMA, kanda Fuad Yohanis, menulis:

As salamu’alaikum wr wb, kepada seluruh warga IKESMA dimanapun berada,

Kami atas nama Badan Pembina dan Badan Penasehat yang di dalam Anggaran Dasar disebut Badan Perwakilan Anggota dan atas nama diri sendiri mendoakan adinda H. Erizal Azhar semoga cepat pulih kesehatannya seperti semula.

Dan permintaan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum IKESMA telah kami terima, dengan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas pengabdian beliau untuk IKESMA selama ini. Tidak saja sebagai Ketum beliau juga beberapa kali jadi Wakil Ketua umum, beberapa kali menjadi Ketua Halal Bi Halal, Ketua kelompok Kabua Saiyo dll.

Sekali lagi terimakasih adinda, semoga pengabdian adinda menjadi contoh oleh adik-adik generasi selanjutnya dan menjadi amal kebaikan adinda yang dicatat Allah SWT. Aamiin | Fuad Yohanis

Kanda Fuad Yohanis bersama para Pembina dan Penasehat al: PEMBINA (Darmi Darwis, Azmi Syahbuddin, Ali Nur, Sjahrel Ahmad, Ina Irwan, In Muchtar, Armyn Hadi, Helmi Soetan, Herman Darnel Ibrahim, Fahmi Firdaus) dan PENASEHAT (Djasri Marin, Amri Darwis, Josrizal Zain, Mulyadi Afmar, Asmara Jaya) bergerak cepat melakukan koordinasi (baca: RAPAT) melalui telepon dan whatsapp karena masih dalam keadaan menjaga jarak akibat Pandemi Covid-19.

Notulen (Hasil Rapat) terebut disampaikan kanda Amri Darwis yang menulis begini:

Sampai hari ini (Kamis 31/12/20) pukul 11.00, dari 16 Anggota Badan Pembina dan Badan Penasehat, 13 orang memberikan saran, masukan dan pandangannya. Ke 13 Anggota tersebut memberikan pilihan mereka dari 6 SARAN dan MASUKAN yang diterima.

3 Anggota yang tidak ikut serta: Kanda Darmi Darwis memang tidak dihubungi karena kondisi kesehatan Beliau. Kanti Syahrel Ahmad, terhubung dengan menelon Rumahnya tapi tidak diangkat. Dinda Fahmi Firdaus, dihubungi 2 nomor telepon rumahnya tidak bisa terhubung.

6 SARAN dan MASUKAN untuk menyelesaikan masalah Kepengurusan Ikesma dengan Pengunduran Diri Ketua Umum, yang kemudian dipilih oleh 13 Anggota Badan Pembina dan Badan Penasehat, adalah:

  1. Kepengurusan sekarang dilanjutkan dengan melimpahkan wewenang untuk menduduki posisi Ketua Umum kepada Wakil Ketua yang ada dibawah posisi Ketua Umum dalam Struktur Organisasi yang ada dalam Kepengurusan saat ini.
  2. Membentuk Kepengurusan Baru untuk menggantikan Kepengurusan yang ada saat ini.
  3. Mengadakan pertemuan bersama Anggota Badan Pembina dan Badan Penasehat dengan Kepengurusan saat ini.
  4. Pembentukan Panitia Kecil.
  5. Menunjuk Sdr. Muhammad Kadrial (sudah mengundurkan diri dari Kepengurusan) untuk menjadi Ketua Umum.
  6. Meminta Ketua Umum, Sdr Erizal Azhar untuk memberikan Mandat kepada Anggota/Kepengurusan yang ada.

Hasil Pemilihan dari ke 6 Saran dan Masukan terrsebut oleh ke 13 Anggota, adalah sbb:

  • 11 Anggota memilih no.1 dengan catatan: 1 orang memberikan tambahan no.3
  • 1 Anggota memilih no.5 bila ybs bersedia, kalau ybs tidak bersedia memilih no.3.
  • 1 Anggota memilih no.2 dengan pilihan kedua no.1.

Dengan demikian Badan Pembina dan Badan Penasehat Ikesma memutuskan secara musyawarah cara atau mekanisme Pengisian Posisi Ketua Umum Ikesma saat ini dengan Saran dan masukan no.1 yaitu:

Memberikan wewenang, tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum IKESMA kepada Wakil Ketua yang berada di bawah posisi Ketua Umum dalam struktur Organisasi Kepengurusan saat ini. (baca: Wakil Ketua 1 – Ariyanto Zein)

Usaha untuk melakukan musyawarah Anggota Badan Pembina dan Badan Penasehat Ikesma ini semata didasari oleh kecintaan dan rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan dan eksistensi Ikesma. Semoga apa yang telah dan yang akan kita lakukan untuk Ikesma mendapat ridho Allah, aamiin.

Hormat kami
Pelaksana Musyawarah Badan Pembina dan Badan Penasehat Ikesma
Amri Darwis dan Fuad Yohanis

Dengan disampaikannya hasil Rapat (Jarak Jauh) tersebut maka dari Penugasan semula sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum, jadilah Wakil Ketua 1 IKESMA, Ariyanto Zein menjadi Ketua Umum IKESMA definitif.

Warisan, Simpati, Empati & Terima Kasih

Dalam laporannya, Erizal Azhar “mewariskan” dana sebesar Rp. 17. 528. 747 (Tujuh belas juta lima ratus dua puluhh delapan ribu tujuh ratus empat puluh tujuh rupiah) dan 2 (dua) tugas besar yang tertunda karena Pandemi Covid-19 yaitu mengadakkan Musyawarah Besar IKESMA dan Halal bi Halal. (klik: Baca Laporan)

Beberapa ungkapan Simpati, Empati dan Terima Kasih dapat kami salinkan untuk anda di sini sbb:

Sebuah keputusan yang berat. Tapi mengingat kondisi kesehatan Ketum, tentu sudah di pikirkan matang. Kita hargai keputusan Ketum. Mudah mudahan ini sudah keputusan yang tepat demi percepatan kesembuhan kondisi kesehatan Ketum… πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» | Yusra Maiza (94) – Payakumbuh

Terima kasih uda Ketum, Semoga pengabdiannya selama ini dicatat sebagai amalan kanda oleh Allah. Do’a dan harapan dinda agar kesehatan kanda segera pulih dan membaik kembali. Mohon maaf juga atas salah dan khilaf. | Novrizal (96) – Duri

Wa’alaikumussalam Wr Wb, Bagus lah Dinda Ketum… Walau berat sekali pun… Harus dijalani demi kesembuhan Dinda Ketum dari sakit stroke yang sudah berapa kali dialami… Mudah2an dengan keputusan Dinda Ketum ini bisa mempercepat penyembuhan kondisi kesehatan Dinda Ketum… Akhir kata kami atas nama Pribadi mengucapkan Terima Kasih Tak terhingga atas pengabdian Dinda Ketum di group IKESMA. | Ellen Chania – Pekanbaru

Kabar baik dan kabar sedih bagi saya pribadi…, Kabar sedih, ya itulah kalo boleh disebut. Karena saya baru aktif di IKESMA sejak kepengurusan da Eri, banyak hal, ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. Terima kasih utk semua kesempatan yang diberikan kanda Erizal Azhar⁩. Kabar baik, ya da eri bisa jadi lebih fokus untuk pemulihan kesehatan 😁😁😁. Cepat sembuh ya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» | Donny Kurniawan (2000) – Malaysia

Seperti harapan kanda Fuad Yohanis, “Semoga pengabdian adinda menjadi contoh oleh adik-adik generasi selanjutnya dan menjadi amal kebaikan adinda yang dicatat Allah SWT. Aamiin” sudah barang tentu juga menjadi harapan kita semua para Alumni SMA Negeri 1 Payakumbuh. Bravo IKESMA []

Tinggalkan Balasan