Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Tiakar Lancar

ikesma.com – Tiakar | Alumni SMAN 1 Payakumbuh gelar kegiatan vaksinasi bagi keluarga besar IKESMA (Ikatan Keluarga Eks SMAN 1 Payakumbuh) dan masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi diadakan di lingkungan sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Sabtu 17 Juli 2021. Ketua Umum Ariyanto saat ditemui mengatakan, hari ini kita melakukan kegiatan vaksinasi yang dirangkum dalam acara IKESMA Peduli Covid-19. Kegitan acara ini merupakan kerjasama IKESMA dengan Dinas Kesehatan Payakumbuh dan Kepala Sekolah SMAN 1.

“Alhamdulillah Ariyanto kita bisa mengumpulkan peserta sebanyak kurang lebih 100 orang yang lakukan vaksin pertama.” jelasnya.

Dalam acara kegiatan ini Ariyanto sampaikan kita juga membentuk panitia acara yang diketuai oleh Yusra Maiza. Kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh salah seorang anggota DPRD Payakumbuh Mustafa dari Fraksi PKS yang juga merupakan alumni SMAN 1 Payakumbuh. Usai lakukan vaksinasi Mustafa sampaikan diri ucapkan terimakasih kepada panitia acara yang telah menggelar kegiatan acara ini. Dengan banyaknya warga masyarakat yang ikut vaksinasi semoga daerah kita bisa cepat kembali kesediakalanya dan kita terhindar dari wabah virus corona ini. Hal senada juga disampakikan oleh Kepada Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi.

Ketua IKESMA Ariyanto menerangkan tujuan dan sasaran dari kegiatan vaksinasi ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Kendati masih ada pro dan kontra, vaksin bukan untuk mengobati virus corona, namun adalah untuk meningkatkan imun tubuh kita.

Dengan dilakukannya vaksinasi ini, secara tidak langsung kekebalan tubuh kita dalam melawan virus itu sudah ada. Kendati telah divaksin Ariyanto sampaikan protokol kesehatan tetap kita jalankan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga diri kita terkena virus yang bisa membahayakan tubuh kita.

Ariyanto mengatakan kita tidak ingin terjadi seperti kota-kota besar, begitu banyak terjangkit, warga masyarakat berbondong-bondong cari dan serbu vaksinasi. Terakhir Ariyanto berharap semoga kita terjaga dari wabah virus ini, pertahankan dan jaga kesehatan tubuh, perkuat imun tubuh, selalu gembira dan jangan biarkan imun tubuh kita menurun dan memburuk. [SafasindoFM]

Gambar Kegiatan

Tinggalkan Balasan