Pendidikan dan Pelatihan Gratis untuk Menunjang Angkatan Kerja

ikesma.com (Mar’21) – Dari Rapat Koordinasi antar Bidang yang diadakan online menggunakan aplikasi Google Meet hari Sabtu, 20 Maret kemarin Pengurus IKESMA melalui Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk menunjang (supporting) Angkatan Kerja akan mengadakan Diklat terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Rapat ini dibuka dan dipimpin Ketum Ariyanto Zein yang diikuti jajaran Pengurus Inti di antaranya, Samsu Muharlan (Waketum), Emila Zubir (Sekum), Elsinanda Arce (Wasekum) dan beberapa Pengurus Bidang antara lain: Hurismon Jamhur (Bidang Organisasi & Keanggotaan), Indra Kharlis (Bidang Humas), Kostia Irawati (Bidang Sosial & BAZIS), Donanda Danea (Bidang Olahraga & Wisata), Maidiward (Bidang Pendidikan & Latihan), Siti Gemala (Bidang Rohani & Keagamaan).

Sasaran Diklat adalah alumni SMA 1 Payakumbuh, siswa Kelas 12 dan juga bagi mereka yang sedang menimba pengetahuan di bangku kuliah.

Pendidikan dan Pelatihan ini akan disampaikan langsung oleh anggota IKESMA, kanda Ir. Ismet Somad, MSc. Eng (alumni 1974) seorang yang berpengalaman di bidang K3. Beliau adalah Pengarang  Buku Keselamatan Kerja & K3 Migas, Pembicara, Moderator berbagai Work Shop dan Seminar Nasional Internasional tentang K3. Lebih mantap lagi juga sebagai Ketua salah satu Asosiasi K3 di Indonesia.

Diklat K3 ini akan berlangsung online melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 mendatang. Mulai dari pukul 08.30 – 14.30 WIB.

Seperti disampaikan kanda Maidiward (Koorrdinator Bidang Pendidian dan Pelatihan) IKESMA, Pasar kerja Nasional dan Internasional menuntut tersedianya tenaga-tenaga yang kompeten pada setiap bidang. Perusahaan-perusahaan Nasional dan Internasional sudah menjadikan indikator keberhasilan K3 sebagai salah satu faktor yang bisa meningkatkan daya saing dalam pasar global.

“Melalui program pelatihan ini, kami akan membantu para pencari kerja untuk meningkatkan kompetensi K3. Tujuan pelatihan ini agar peserta pelatihan memahami dasar-dasar K3 yang diterapkan di tempat kerja.” jelasnya.

Sekretaris Umum IKESMA, uni Emila Zubir menyambut gembira adanya Diklat tentang K3 ini. “Disajikan oleh ahlinya dan sangat kompeten pada bidangnya. Kanda Ismet adalah jebolan S1-Teknik Kimia, S2 Process Safety & Loss Prevention Univ. Of Sheffield – England. Berpengalaman sebagai Konsultan Hazops, Konsultan & Trainer K3, pernah bekerja di PT. Pusri Palembang dan PT. Pertamina.” ujarnya. Selanjutnya Sekum berharap kegiatan Diklat K3 ini dapat diikuti dengan antusias.

“Karena ini Pendidikan dan Pelatihan kami akan menerbitkan E-Sertifikat, yang nanti dapat dipakai saat mencari (melamar) Kerja” tambahnya pula.

Sementara itu Ketum Ariyanto Zein berharap Diklat K3 ini banyak peminatnya. Dan insya Allah bulan depan (April dan Mei) akan ada program dari bidang Rohani & Keagamaan, bidang Sosial & BAZIS dan lain-lain. “Kalau setiap Program Kerja disambut dengan antusias, sebagai Pengurus tentu kami IKUT BERSEMANGAT.” pungkasnya []

Klik untuk MENDAFTAR DIKLAT K3

Tinggalkan Balasan