PROPOSAL

Pengantar Ketua Panitia Pelaksana RAI 2020

As salaamu’alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh,

Muhammad Kadrial

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatNya kita dapat menjalankan segala kebaikan yang bermanfaat bagi diri maupun bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan kali ini, izinkan kami untuk mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan pada Pengurus IKESMA yang telah mempercayakan perhelatan besar tahunan, Reuni Akbar IKESMA tahun 2020 kepada kami. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dana, partisipasi kegiatan dan berbagai bentuk partisipasi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semuanya dalam rangka mensukseskan acara Reuni Akbar IKESMA 2020 ini.

Dalam acara Reuni Akbar IKESMA Tahun ini, kami mengadakan beberapa kegiatan yaitu :

  1. Bakti Sosial Kesehatan, Pelayanan Kesehatan gratis berupa pemeriksaan Jantung/EKG dan penyuluhan tentang “Deteksi Dini Jantung Coroner”, yang ditujukan untuk alumni, guru dan masyarakat disekitar sekolah yang berumur diatas 40 tahun, agar mereka dapat melindungi keluarga dari bahaya penyakit jantung karena sudah mengetahui gejalanya sejak dini.
  2. Bakti Sosial Santunan untuk Anak Yatim, Pengajian, Buka Bersama dan Santunan kepada Anak Yatim dari alumni, guru dan anak-anak yatim disekitar sekolah.
  3. Musyawarah Besar IKESMA, Merupakan MUBES pertama setelah IKESMA berbadan hukum dan sebagai momentum untuk maju menjadi organisasi yang lebih professional.
  4. Babendi-bendi, Babendi-bendi sepanjang jalan kenangan, melewati sekolah SMA 1 Payakumbuh, berkeliling kota Payakumbuh dan berakhir di tempat MUBES dan Halal bi Halal.
  5. Halal bi halal IKESMA, Saatnya keluarga besar IKESMA berkumpul, bersilaturrahmi serta bergembira Bersama dengan berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh panitia

Dalam menjalankan semua aktifitas yang direncanakan, kami panitia bergerak dengan moto “Panitia Melayani Alumni”. Sepanjang berlangsungnya rangkaian acara Reuni Akbar IKESMA ini kita mencoba memberikan rasa nyaman, bahagia, dan keakraban sesama alumni melalui kerja ikhlas dari panitia.

Kepanitiaan Reuni Akbar tahun 2020 ini sekaligus adalah proses estafet dan kaderisasi kepengurusan dari alumni 80 an ke alumni 90 an melalui pemberdayaan sebanyak mungkin panitia angkatan 90 an, dengan dukungan seminimal mungkin dari angkatan 80 an dan juga mulai melibatkan angkatan 2000an.

Kami yakin dengan moto “Panitia Melayani Alumni” dan atas izin Allah, semua rangkaian kegiatan reuni dapat kita jalankan dengan sukses. Dan semoga rangkaian acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar IKESMA, juga bagi institusi Sekolah SMA I Payakumbuh dan masyarakat luas, serta terus berdaya dalam perbaikan membangun organisasi yang lebih professional, IKESMA bergerak bersama. Aamiin…

Wassalaamualaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh,

KETUA PANITIA REUNI AKBAR IKESMA 2020
MUHAMMAD KADRIAL ‘81

===

Sambutan Ketua Umum IKESMA

As salaamu’alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh,

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang memberi rahmat dan karuniaNya kepada kita semua. Sholawat dan salam kepada junjungan ummat Nabi Besar Muhammad saw, yang membimbing manusia di jalan ilmu pengetahuan.

Hampir 35 tahun keberadaan IKESMA banyak hal, entah itu suka dan duka yang dapat kita petik hikmahnya dalam menjalani kehidupan dan kebersamaan. IKESMA baru saja melakukan lompatan yang luar biasa, antara lain dapat kita sebutkan adalah:

  1. Saat ini IKESMA sudah berbadan hukum yang syah, sehingga banyak hal positif yang dapat kita perbuat untuk kemajuan dan kebersamaan anggota di masa depan.
  2. Semakin baiknya proses transisi, transformasi dan kaderisasi saat mempersiapkan Halal bi Halal tahun 2019 lalu, dimana panitia melibatkan alumni angkatan muda dan mendapat apresiasi yang luar biasa.

Dengan mod

al itu, sekali lagi kita bersama ingin menguji proses transisi, tarsformasi dan kaderisasi ini dengan merencanakan Reuni Akbar IKESMA 2020 di Payakumbuh.

Ada 2 agenda besar, yaitu:

  1. Halal bi Halal sekali 5 tahun diadakan di Kota Payakumbuh
  2. Pengesahan “Penyempurnaan” Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKESMA dimana hal ini diharapkan menjadi landasan dan pondasi yang kuat bagi IKESMA agar para penerus, penerima estafet kepengurusan memiliki pedoman yang jelas dalam membangun IKESMA menuju KEJAYAAN yang gemilang, insyaAllah, dimasa mendatang. Alangkah bahagianya kita semua apabila cita-cita dan keinginan untuk mewujudkan mendirikan Yayasan IKESMA dapat terlaksana di tahun 2020.

Jujur saya ingin katakan, saya terharu dengan semangat dan antusiasnya para alumni angkatan muda dalam mempersiapkan Reuni Akbar IKESMA 2020 ini. Saya juga merasakan besarnya aura kebersamaan saling mendukung dan saling berbagi dari lintas generasi/angkatan yang penuh ketulusan, keikhlasan tanpa pamrih dari segenap panitia.

Sebagai penutup saya ingin sampaikan, teruskan rasa itu, pelihara rasa itu, pupuk rasa itu, sebarluaskan rasa itu : Rasa kebersamaan dan saling menyayangi yang tulus antar sesame anggota IKESMA. Karena itulah sejatinya Ruh KEJAYAAN IKESMA. Selamat bekerja dan berbahagia dalam Musyawarah Besar dan Halal bi Halal yang dikemas dalam 1 (satu) acara besar bernama REUNI AKBAR IKESMA 2020.

Salam Jaya Bersama,
Wassalamuálaikum warohmatulloohi wabarokaatuh,

KETUA UMUM IKESMA 2019-2021
H. ERIZAL AZHAR, SE, MBA

===