Rencana Mubes dan Halal bi Halal di Payakumbuh

Jakarta (Feb’20) – Rapat Tahunan Pengurus IKESMA yang berlangsung hari Ahad 9 Februari lalu di kediaman Wakil Bendahara, kanda Idulman Awaloeddin di Komplek Billy & Moon Pondok Kelapa Jakarta Timur, menghasilkan beberapa keputusan terkait kegiatan dan Program Kerja 2020.

Dua hal yang terpenting diantaranya adalah menyempurnakan AD-ART dan melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) dan Halal bi Halal IKESMA tahun 2020 ini di Kota Payakumbuh. Ketua Umum IKESMA kanda Erizal Azhar menerbitkan Surat Tugas kepada: Muhammad Kadrial (Ketua 1) – Aryanto Zein (Ketua 2) Kol. Mulyadi (Kabid Organisasi & Keanggotaan) – untuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Menyusun Kepanitiaan Musyawarah Besar (MUBES) dan Halal bi halal IKESMA 2020 dengan lengkap
  2. Melakukan koordinasi dengan para alumni khususnya di Kota Payakumbuh dan 50 Kota
  3. Melakukan korespondensi secara otonom, bila diperlukan, kepada Instansi dan Pejabat terkait
  4. Dan hal-hal lain yang diperlukan demi suksesnya kelangsungan acara.

 

Dalam perkembangannya Kolonel Mulyadi (90) didaulat menjadi Ketua Pelaksana Mubes dan Aryanto Zein (92) menjadi Ketua Pelaksana Halal bi Halal di bawah koordinasi kanda Muhammad Kadrial (81) selaku Ketua Umum dan Halal bi Halal IKESMA 2020.

Mengingat waktu persiapan yang dirasa sangat singkat para Pengurus yang ditugaskan segera melakukan gerak cepat dengan kanti-kanti yang berdomisili di Payakumbuh. Selaku Pelaksana Mubes, Kol. Mulyadi meminta dengan segera pula setiap angkatan membentuk kepengurusan dan nantinya mengirim 2 (dua) perwakilan angkatan menghadiri Mubes.

“Bila memungkinkan alumni (mulai) dari Angkatan 1985 hingga Angkatan 2019 agar segera melembaga membentuk kepengurusan dan mengutus 2 (dua) perwakilannya ke Mubes IKESMA”, pinta Kolonel yang murah senyum dan tegas itu. “Semakin banyak peserta yang ikut, semakin kuat legitimasi Mubes dan semakin kuat pula eksistensi IKESMA sebagai wadah alumni SMA Negeri 1 Payakumbuh”, imbuhnya pula.

Untuk alumni angkatan tua (senior) tergabung dalam formasi kelompok, antara lain: Tuo Sepakat (Tetap Segar) – Tuah Sakato – LABAM (Labuah Basilang Maimbau) – Sago Sakato dan KABUA (Tiaka Bukik Sitabua) SAIYO, juga diharapkan bisa mengutus 2 (dua) orang Pengurusnya.

 

Sementara itu kanti Ariyanto Zein pun sudah melakukan penjajakan dengan koleganya seangkatan untuk menetapkan tempat berlangsungnya acara. “Ada beberapa lokasi yang kami rencanakan, satu kampus SMA Negeri 1 di Tiakar dan yang kedua GOR. Muhammad Yamin di Kubu Gadang” paparnya. “Kami lebih berharap sebenarnya bisa memakai GOR. M. Yamin, tapi infonya saat ini sedang dalam perbaikan. Mudah-mudah selesai menjelang hari H” harapnya lagi.

Mengamati semangat ini Ketua Umum IKESMA menyambut dengan suka cita dan gembira. “Mari kita support bersama demi terlaksananya agenda Mubes dan HbH ini.” harapnya. []