Reuni Akbar IKESMA (RAI) 2020, Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Reuni Akbar IKESMA (RAI) 2020 akan diadakan tanggal 26 Mei mendatang, mengusung 2 (dua) acara sekaligus yaitu Musyawarah Besar (Mubes) dan Halal bi Halal.

Ketua Seksi Baksos Kesehatan RAI 2020, Dokter Rita dengan dukungan 12 Dokter Alumni SMA 1 Mengadakan Periksa Jantung Gratis.

Jakarta (Feb’20) – Alumni SMA 1 Payakumbuh angkatan 2000 yang berprofesi sebagai Dokter, Dr. Rita Danianti S. Pj dengan dukungan 12 alumni lainnya yang juga Dokter, mereka adalah: Dr. Rini Aggraini (07), Dr. Yen Merry Skep (93), Dr. Lili Yanti (95), Drg. Ekanita Sandi (92), Drg. Alexdirosa (92), Dr. Amel (13), Dr. Syeli (13), Dr. Windasari (13), Dr. Fara (13), Dr. Matruzi (00), Dr. Bobby Sandra (99), Dr. Ima Septia SpK (98).

“Insyaallah kita akan mengadakan Pemeriksaan EKG (rekam jantung) gratis dan Penyuluhan deteksi dini penyakit jantung koroner.” jelasnya.

“Sasaran peserta adalah guru-guru pensiun dan guru aktif yang berusia di atas 40 tahun, ditambah dengan masyarakat sekitar SMA 1 melalui jejaringan/kerjasama dengan Puskesmas Tiakar dan kelompok Lanjut Usia (Lansia) masyarakat Tiakar dan sekitarnya.” tambahnya pula.

Lebih lanjut, Dokter Spesialis Jantung yang bertugas di RS. Adnaan WD kota Payakumbuh ini menjelaskan bahwa kegiatan ini guna Menunjukkan kepedulian dan tanda bakti kita terhadap guru-guru dan masyarakat sekitar SMA 1. Dan juga membantu untuk mengenalkan penyakit jantung lebih awal sehingga meningkatkan kepedulian kita akan resiko penyakit jantung itu sendiri, yang pada akhirnya memicu kita semua untuk menjaga kesehatan jantung kita.

“Kegiatan ini dalam rangkaian acara Reuni Akbar IKESMA 2020, insya Allah, akan diadakan pada tanggal 22 Maret nanti. Semua Dokter adalah alumni SMA 1, semuanya bertugas di Payakumbuh kecuali Dr. Ekanita Sandi (Jambi) dan Drg. Alexdirosa (Aceh)” terangnya lagi. Ada tersirat rasa haru, senang dan keinginan kuat untuk berbagi dan berbakti. 🌹❤️

“Target kami 200 peserta, insya Allah” tutup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) ini bersemangat.[.]

💪💪💪