Riza Falepi: Mari Kita Berkolabrasi Bangun Daerah

Walikota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri kegiatan halal bi halal (HBH) Ikatan Keluarga Eks SMA 1 (IKESMA) Payakumbuh dengan tema “Bakumpua Basuo-Manjalin nan Taurai” di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Ahad (7/7). Kegiatan berlangsung meriah dihadiri oleh ratusan alumni SMA 1 ataupun dulu dikenal sebagai SMPP 25 Payakumbuh itu.

Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan selamat lebaran dan mengapresiasi kekompakan pengurus dan anggota IKESMA. “Kami harap jalinan silaturahmi antar alumni, termasuk antara perantau dengan kampung halaman tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.

Riza mengajak agar IKESMA bersama-sama memajukan daerah. “Mari bersama-sama membangun dan membangkitkan daerah kita. Sekarang bukan zamannya lagi bersikap egois dan sendiri-sendiri namun sekarang saatnya kita berkolaborasi. Semoga Allah selalu memberkahi langkah kita dalam memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua IKESMA Erizal Azhar bersama Ketua Pelaksana Emilia Zubir mengucapkan terima kasih atas kehadiran wali kota dalam kegiatan ini. “Kami bersyukur sekali bapak wali kota datang bisa datang. Ini menandakan beliau sangat peduli dengan keberadaan alumni ini. Kami dari alumni juga siap membantu segala sesuatu yang dibutuhkan sekolah kita dengan berbagai cara,” tuturnya.

Erizal mengatakan, IKESMA ke depan akan lebih aktif bergerak. “Kegiatan rutin seperti pengajian, pertandingan olahraga, maupun kegiatan wisata akan digalakkan,” ucapnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini, IKESMA akan membentuk badan hukum yang didaftarkan ke Kemenkumham agar lebih berkontribusi membantu dan memajukan daerah.

“Insya Allah kami akan melakukan mubes untuk merevisi AD ART dan membentuk yayasan. Setiap anggota nanti diberlakukan iuran sehingga IKESMA lebih aktif sehingga keberadaannya lebih dapat dirasakan,” tutur Erizal.

Erizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IKESMA yang datang dari berbagai daerah. “Terutama kepada panitia. Semua ini tersuguhkan berkat kerjasama yang baik dari semua seksi yang ada,” ucapnya.

Sebagai wadah pemersatu alumni, IKESMA sudah ada sejak 1985. “Artinya sudah 34 tahun. Bayangkan berapa, banyak alumninya sekarang? Dan kami sebagai pengurus akan berupaya merangkul semua alumni itu karena potensinya sangat besar sekali,” ujar Erizal.

Senada dengan Erizal, Humas IKESMA Titin Hastinar mengatakan, besar sekali potensi terpendam IKESMA yang perlu dibangkitkan. Banyak hal yang bisa diperbuat untuk kemaslahatan alumni ke depan.

“Kami yakin dan optimis dengan kebersamaan dan partisipasi aktif alumni setiap angkatan semua yang kita cita-citakan akan terwujud. Insya Allah halalbihalal tahun depan panitianya banyak melibatkan milenial dan rencananya dibuat besar-besaran di Payakumbuh,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan