Semakin Dekat Semakin Merapat

Payakumbuh (ikesma.com) – Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Reuni Akbar IKESMA (RAI) 2020 Ketua Umum Pelaksana H. Muhammad Kadrial (81) berkunjung ke Payakumbuh untuk survey lokasi dan berkoordinasi dengan para alumni yang juga berperan dalam seksi-seksi kepanitiaan. Pada kesempatan itu hadir di antaranya; Yusra Maiza (94), Yuttis Neni (92), Meri Fredy 92, Linda Tata Novita (92), Vivi Herawati (92),Mulyadi (96),Desrita (92) Syahidati Sahir (87), Irawati (96), Dewi Arsyad (96), Ellen Chania (76), Enny Karamah (81), Syaflimol Soni, (93), Upik Erna (75), Yetni M. Chaniago (75), Yusnita (75), Yet Nur ‘Am (76), Emy Rustam (76), Metasori (81), Benny Adzvikar (89) Ako Tuyama (07) dan Uwan Dedet Osril (80).

Melihat alumni yang hadir, Muhammad Kadrial menyampaikan penghargaan dan apresiasinya, “Penghargaan ambo untuak uda, uni, kawan-kawan dan adiak-adiak yang hadir dalam kunjungan ke GOR M. Yamin, kampus SMAN 1 Tiaka dan terakhir berdiskusi di Rumah Selatour.” tulisnya di grup WA Panitia RAI 2020.

Pada kesempatan itu, para senior yang hadir ikut memberi saran dan harapan di antaranya:

Dinda, kami walaupun lah tuo-tuo iyo ingin totap bakontribusi di panitia walaupun karojo nan ringan secara phisik. (Uni Yet Nur ‘Am – 76)

Usahakan acara malam Halal bi Halal (HbH) jadi klimaks dari rangkaian acara, buat yang berkesan buek nan tuo-tuo dan nan mudo-mudo, semua menikmati dan menyelesaikan acara HbH dengan kenangan yang indah. (Uni Yetni M. Chaniago – 75)

Ketua, runtuahkanlah tembok pambateh antaro senior jo yunior, supayo nan mudo-mudo namuah aktif di Ikesma. Sabananyo nan mudo-mudo lai namuah ikuik, tapi sagan dek karono maraso alun jadi urang. (Uwan Dedet – 80)

Menyimak penyampaian itu Ketum Pelaksana RAI 2020 menanggapi, “Ini adalah bukti Ikesma sangat dimiliki dan dicintai oleh semua lapisan alumni. Dan ini sekaligus menjadi tantangan bagi seksi acara HbH. Kita Bisa, karena semangat Panitia Melayani Alumni. Terima kasih, uni Yet berdua.”

Lebih lanjut, “Ambo sebagai Ketua Pelaksana RAI 2020 maajak semua Alumni tanpa batas. Sesama Alumni, awak buka baju kebesaran awak nan biaso dipakai di masyarakat, awak tanggakan dulu pangkek di bahu atau izinkan nan lah jadi Datuak Panghulu dipanggia Uda. Kini awak adolah adiak baradiak Alumni. Dengan konsep yang bak itu, kito berharap salah satu kelemahan kita salamo iko yaitu adonyo sekat antaro Senior dan Yunior akan hilang dan terkikis, sahinggo nan mudo indak maraso rendah diri tapi merasa mantap dan pede untuak aktif di Ikesma. Insya Allah Ikesma akan menjadi milik adiak-adiak nan baru tamat dan uda-uda jo uni-uni nan alah tamat sajak tahun partamo adonya SMAN 1 Payakumbuh.” papar Kadrial.

“Yuk kita move on, dengan motto kita; Basamo mangko manjadi, Uda jo Uni dihormati, kawan sairiang baok baiyo, adiak-adiak disayangi. Panitia melayani Alumni. Ambo janjikan ka Uwan Dedet. Jadih Da, Siap! Uda back-up Panitia yo…!” pungkas Ketua Umum RAI 2020 ini pula.

Tinggalkan Balasan