Tari Piriang dan Tari Bagurau Meriahkan Halal bi Halal

Meski hadir agak terlambat Walikota Payakumbuh, Riza Falepi sampai juga di lokasi acara Halal bi Halal IKESMA di Auditorium Gedung D, Kementrian Pertanian – Ragunan Jakarta Selatan. Jalanan arah ke Ragunan macet luar biasa, banyak para alumni yang bermaksud hadir akhirnya balik kanan dan putar arah, kembali pulang. “Kami Panitia mohon maaf, karena tidak membayangkan dan tidak sempat mengantisipasi hal ini. Acara bertepatan dengan hari terakhir liburan anak sekolah.” pinta uni Emila Zubir, Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris Umum IKESMA.

Setelah dibuka dengan Pembacaan ayat suci al Qur-an, para hadirin disambut dengan Tari Pasambahan, Tari Piriang dan Tari Bagurau, oleh Zatia dan kawan-kawan dari Sanggar Tari BESQ di bawah naungan Sofyani Foundation. Zatia beserta kawan-kawannya; Jauza, Monik (Tari Bagurau) dan Aini, Oka, Mansyah, Niki, Atifa (Tari Pasambahan & Tari Piriang. Zakia adalah anak dari pasangan alumni SMA 1, Adrian Bestari (93) dan Sri Eka Putri (94).

Sri Eka Putri aktif di Sanggar Tari Syofyani yang sangat terkenal ini. “Saat ini kami juga sedang bersiap-siap untuk perform ke Kanada, diajak oleh Uni Agem (Siti Gemala, Seksi Pendidikan IKESMA) – mudah-mudahan jadi dan lancar, insya Allah. Dan semoga bisa juga mewangikan nama IKESMA, do’akan ya.” ujar Sri dengan tersenyum agak malu-malu.

“Oh, iya kalau Alumni ada hajatan/kenduri yang perlu tarian dan hiburan bernuansa Minangkabau boleh tu ajak-ajak kami. Silahkan main ke Sanggar di Jalan Inpres no 70E, Cirendeu. Ciputat Timur, Tangerang Selatan.” tambahnya berpromosi.

Bila dicermati ini sebuah langkah yang amat baik, memberdayakan potensi yang ada dalam lingkup IKESMA itu sendiri. Dalam hal kuliner masakan Padang atau masakan Minangkabau juga banyak dan beragam semuanya bisa diberdayakan dan diberi kesempatan oleh IKESMA.

Pada acara Halal bi Halal kali ini, konsumsi (makan siang dan cemilan) dibuat oleh uni-uni dari kelompok Kabua Saiyo, uni Linda Wisdayani, uni Yelly dan kawan-kawan dipercaya mengurus “kampuang tangah” ini. Goreng Baluik, Sambalado Sapek Tamonang, Pongek Cibodak, Gulai Dagiang dll, semuanya enak, lezatt dan nikmat. Bravo IKESMA []

Tinggalkan Balasan